Sabtu, 28 Februari 2015

sejarah terbentuk nya group boyband smash

Share on :

awal mula terbentuknya boyband SM*SH
Terbentuk 10 April 2010, tujuh anak muda yang terdiri dari Bisma, Ilham, Dicky, Morgan, Rangga, Reza, dan Rafael melaju di tengah kontroversial. Mereka yang menamai diri mereka dengan sebutan SM*SH atau SMASH berusaha memberikan warna baru di tengah industri musik Indonesia yang didominasi genre melayu. Awal terjun ke dunia hiburan, SMASH mengikuti ajang kompetisi dance yang diadakan Cinta Laura untuk singlenya. Kemudian di bulan Oktober, mereka meluncurkan single I Heart You yang mendapat respon pro dan kontra di antara para penikmat musik.
SMASH sendiri dianggap sebagai boyband plagiat karena meniru band SMASH asal Jepang dan Korea. Pun begitu mereka mengaku tidak demikian. Justru inspirasi berasal dari sang King of Pop, Michael Jackson – meski gaya yang mungkin hampir sama dengan boyband Korea yang sedang melejit.
mungkin semua udah pada tau dibelantika musik Indonesia Hadir Grup band pendatang baru Berjulukan SM*SH..lebih tepatnya mungkin dikenal sebagai BOYBAND. mereka melejit dengan single Hits Mereka Berjudul I Heart you
banyak sekali komentar miring tentang Boyband Yang satu Ini. hal itu dikarenakan sebagian pihak mungkin menilai bahwa konsep baik dari segi musik, Style dan yang lainnya terkesan seperti meniru Boyband dari Negara Lain. Ada yang menilai bahwa SM*SH terlalu identik dengan Salah satu BOYBAND asal Negara Korea.
sejak Kehadiran BOyband Sm*sh Ini gak jarang mereka mendapat banyak hujatan dari penggemar musik Indonesia bahkan dari para penggemar musik Korea. Beberapa penggemar musik Indonesia menganggap Sm*sh ini dinilai kurang macho, tidak bangga dengan produk Indonesia, dan bahkan ada yang menyebut mereka homo ( penyuka sesama jenis ). saya sangat mengerti dengan pendapat teman-teman sekalian karena mungin kita sendiri ngerasa malu mengpa kita harus meniru atau menjiplak hasil kreatifitas orang lain.
Beberapa alasan Mengapa Boyband InI di Judge udah Ngejiplak Or Plagiat dari hasil karya Orang Lain :
1. Intro
Dilihat di intronya semua pasti ngira kalo itu intronya Lagu ”Justin Bieber – Baby” padahal itu intronya smash.
2.Nama
nama smash Indonesia jelas-jelas menjiplak dari nama boyband Jepang Smash. Termasuk font tulisan, warna, bahkan logo bintangnya.
3. Konsep MV yg nyama-nyamain SUJU
Banyak juga yang berpendapat kalo SM*SH ini udah punya usaha buat bikin diri mereka terkenal dan cari penghasilan dari sebuah BOYBAND dan gak ada yg salah dengan lagu ini. lagunya enak, asik, suara nya juga ok.
Sejak pertama kali meramaikan dunia musik tanah air. Kehadiran SM*SH memang selalu disama-samakan dengan boyband Korea yang juga memiliki nama yang sama, SMASH. Namun tidak sedikit pula yang menyukai mereka karena dianggap sebagai pendobrak pintu musik Indonesia ditengah menjamurnya band-band bernada minor dengan musik Melayunya.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar