Sabtu, 28 Februari 2015

John Legend

John Legend


John Legend

John Stephens (lahir pada 28 Desember 1978) lebih dikenal dengan nama panggungnya John Legend, adalah seorang penyanyi American soul, penulis lagu, dan pianis. Dia sudah memenangkan Grammy Awards sebanyak 6 kali Sebelum merilis debut albumnya, jalan kerja Legend mendapatkan momentum sukses lewat kolaborasi dengan beberapa artis.

Khususnya, Legend dan The Hooks untuk hitsnya Slum Village ("Selfish", yang juga dinyanyikan bersama Kanye West, Jay-Z ("Encore") dan Dilated Peoples ("This Way", yang juga dinyanyikan bersama Kanye West); permainan pianonya di Lauryn Hill's "Everything Is Everything"; dan bersama penyanyi latar Alicia Keys' pada 2003 dengan lagu yang berjudul "You Don't Know My Name" dan Ford Minor's "High Road" Belakangan ini, Legend berkolaborasi dengan Andre 3000 untuk merekam "Green Light" sebagai lagu andalan di albumnya yang ketiga Evolver
Biografi

Legend dilahirkan di Springfield, Ohio, Legend memiliki 3 saudara: kakak tertuanya, Ronald Stephens II; adiknya Vaughn Anthonyl dan saudarinya Missy Stephns. Vaughn melakukan tour bersama John Legend sebagai penyanyi latarnya. Dia sudah bergabung dengan label rekaman JL'S Home School dan bekerja untuk solo albumnya sendiri.

Saat umur 4 tahun, Legend mulai bermain piano dan di umur 7 tahun, dia bermain untuk paduan suara gereja. Ketika ia berumur 10 tahun, orangtuanya bercerai, yang mengakibatkan ibunya kesulitan, Keluarganya selalu mementingkan pendidikan . Legend mendapatkan gelar dari North Hight School.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar